Langsung ke konten utama

Mama's Choice Hand Gel, Hand Sanitizer Aman Untuk Bayi

Mama's Choice aman untuk bayi


Halo Moms, sebagai ibu baru tentunya banyak hal yang harus Saya gali, terutama soal kebersihan pada bayi. Bermain di lantai serta memasukkan benda ke dalam mulut merupakan hal yang normal bagi bayi, akan tetapi hal ini membuat para ibu khawatir dengan kesehatan anak, karena tentunya benda-benda tersebut terdapat bakteri dan kuman. 


Dari apa yang Saya kutip menyatakan bahwa jumlah bakteri di tangan yang mencapai dua juta bakteri dapat menyebabkan diare dan penyakit pernapasan apabila kita tidak menerapkan cuci tangan yang baik dan benar.


Mencuci tangan tentunya bisa dilakukan di tempat-tempat tertentu yang terdapat air dan sabun, namun ada kalanya kita akan mengalami kesulitan untuk menemukan air dan sabun tersebut, misalnya tengah melakukan perjalanan yang cukup jauh. Nah, kalau sudah begitu tentunya kita membutuhkan sesuatu yang dapat membunuh kuman namun tetap aman dipakai terutama oleh bayi, tentunya kita membutuhkan hand sanitizer. 


Apakah Hand Sanitizer Aman Buat Bayi? 

Perlu diketahui ya Moms, jika penggunakan hand sanitizer yang berbahan kimia ternyata bisa memberikan dampak negatif yang cukup besar loh bagi kesehatan, apalagi jika hand sanitizer diberikan pada bayi maupun anak-anak. Karena selain mudah terbakar, hand sanitizer berbahan dasar alkohol ini juga bisa meningkatkan risiko infeksi virus yang memicu radang saluran pencernaan. Untuk itulah, kita mesti hati-hati dalam memilih hand sanitizer, terutama buat bayi.


Hand gel Mama's Choice buat bayi


Kulit bayi yang masih sensitif dan sangat lembut rentan mengalami masalah pada kulitnya, oleh karena itulah kulit bayi tidak boleh sembarangan bersentuhan dengan bahan kimia, sebab dapat menyebabkan iritasi kulit pada bayi.


Dan, ternyata ada loh Moms hand sanitizer yang aman untuk bayi, yakni Mama's Choice Hand Gel


Nah, biar enggak makin penasaran, berikut ulasannya😊


Sekilas Tentang Mama's Choice

Mama's Choice merupakan produk perawatan untuk para ibu hamil, menyusui dan bayi. Sejak awal berdirinya telah berkomitmen untuk menyeduakan produk perawatan pilihan yang efektif serta bebas toksin bagi ibu hamil, menyusui dan juga bayi. Semua produk Mama's Choice dipastikan teruji secara dermatologis, telah melalui uji klinis, hipoalergenik serta Halal. Sehingga bersama Mama's Choice, mama bisa #KurangiWorry.


Mama's Choice Hand Gel Aman Untuk Bayi

Moms pastinya bertanya-tanya, apakah benar hand gel dari Mama's Choice ini aman untuk bayi? Tentu saja aman, Moms. Sebab Mama's Choice Mousturizing Hand Gel ini tidak mengandung paraben, bebas alkohol, bahkan parfum yang dapat mengganggu penciuman bayi yang sensitif.


Mama's Choice Baby Moisturizing Hand Gel ini dikemas dalam tabung 60ml, sehingga sangat praktis jika ingin dibawa kemana-mana, dan kita bisa mengoleskan ke telapak tangan anak kapan saja diperlukan, jadi bayi ataupun anak selalu berada  dalam kondisi aman #SeamanPelukanMama 😊.


Review Mama's Choice Han Gel

Dari awal buka tutup Mama's Choice Hand Gel enggak tercium aroma menyengat seperti hand gel lainnya yang pernah Saya coba. Nah, ini tuh memang cocok banget buat bayi maupun anak-anak, sebab Mama's Choice Han Gel ini terbuat dari bahan alami, tidak mengandung alkohol, aman untuk kulit sensitif, Food Grade, melembutkan kulit dan tanpa pewangi buatan.  Selain itu, packagingnya mungil, jadi bisa dimasukin ke dalam tas selempang jika bepergian bareng bayi maupun anak-anak, sebab praktis dan tidak mudah tumpah.


Mama's Choice Hand Gel


Sebelumnya, Saya pun mencoba sendiri, gel-nya enggak lengket ketika di-apply ke telapak tangan, sehingga Saya tidak perlu khawatir mengoleskannya ke telapak tangan anak, sebab mengandung antibakteri untuk perlindungan dari kuman dan bakteri tanpa perlu dibilas. 


Ingredients:

Aqua, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Citrus Limonum Leaf Oil, Benzalkonium Chloride, Butylene Glycol, Ascorbic Acid, Citric Acid, Potassium sorbate.


Dan, yang nggak kalah pentingnya, Mama's Choice Hand Gel ini sudah bersertifikat Halal, jadi Saya sebagai muslim tentunya tenang untuk senantiasa mengoleskannya pada bayi dan anak saat diperlukan sewaktu-waktu. 


Soal harga gimana, Moms? Moms cukup merogoh kocek Rp. 39.000 aja, sudah memberikan perlindungan buat anak maupun bayi. Terjangkau banget, kan! 


Hand gel aman dan bebas alkohol


Nah, itulah moms pengalaman Saya. Apapun yang kita berikan tentunya ingin yang terbaik buat bayi maupun anak-anak. Agar mereka terlindungi selalu😊. Buat Moms yang ingin tahu lebih banyak mengenai Mama's Choice dan apa saja produknya, bisa banget cek di akunnya berikut:

Instagram: @mamaschoiceid

Facebook: Mama's Choice Indonesia

Komentar

Maria G Soemitro mengatakan…
keren banget ya Mama's Choice?
Tahu bahwa produk untuk bayi dan anak-anak sangat khas, nggak boleh campur aduk dengan yang lain
Jadi sekarang bisa tenang deh mengajak anak untuk selalu pakai hand gel
Reyne Raea / Rey mengatakan…
Nah iya ya, anak saya 3 tahun aja kasian juga gitu kalau sering pakai hand sanitizer, untung jarang keluar, palingan ke mall sesekali saya kasih hand sanitizer, wajib beli hand sanitizer Mama's choice nih, biar aman :)
nurul rahma mengatakan…
produk mama's choice ini cihuyy semua ya mba
sangat bisa diandalkan untuk bayi dan balita
aman banget ingredientsnya
Diah Woro Susanti mengatakan…
Lucu ya produk baby ada hand gelnya juga. Sepakat sama Mama's Choice yg produknya aman utk baby karena tangan bayi kan suka megang apapun bahkan suka masukin jarinya ke dalam mulut.
Mporatne mengatakan…
Hand sanitizer ini pas di kantong nih jadi praktis saat berpergian . Mama's choice produk bagus dengan bahan yang aman buat anak-anak
Annie Nugraha mengatakan…
Bener banget. Dimasa pandemi begini ibu hamil, ibu menyusui dan bayi + balita itu justru yang harus mendapatkan perhatian lebih tentang kebersihan. Untung ada MAMA'S CHOICE yang bisa mengakomodir kebutuhan ini.
tantiamelia.com mengatakan…
Menjawab keingin tahuanku!
selama ini pake hand gel sanitizer kan buat ortunya aja, nah kepikiran, lah kalo buat anak anak pake apa dong? Ya akhirnya kembali ke tisu basah.

Tapi kalo tau Mama's Choice ngeluarin produk non-alkohol hand sanitizer ini, cuuus beli buat anak-anak!
Melalak Cantik mengatakan…
Anak bayi pastinya masih sensitif banget ya,mom. Butuh banget gunakan produk yang tepat agar tidak terjadi iritasi atau alergi. Menarik produk dari Mamas' choice ini untuk direferensikan ke orang lain,pastinya aman digunakan para anak bayi yah.
Annisa Tang mengatakan…
Wah thank you rekomendasinya. Kebetulan aku tuh lagi cari yang beginian nih Mom. Karena musim pandemi gini dan agak takut kalau keseringan kasih dia pakai hand sanitizer biasa.
diane mengatakan…
Hand sanitizer sekarang jadi wajib kita sediakan ya..di rumah dan di tas buat dibawa kemana pun.. Bagus ada yang aman untuk bayi/anak2.. jadi gak perlu khawatir kulit jadi iritasi meski sering pakai..
Lasmicika mengatakan…
Wah, makasih ulasannya mba. Saya bentar lagi nih, lagi menanti kelahiran dedek bayi.

Brati hand sanitizer khusus bayi ini aman untuk bayi mulai usia berapa bulan ya mba?
Moch. Ferry Dwi Cahyono mengatakan…
Panduan memilih hand sanitizer untuk anak memang bermanfaat apalagi ketika anak sering memasukkan ke mulut.
Nanik nara mengatakan…
Kulit bayi itu memang masih sangat sensitif ya, jadi mesti selektif kalau mau bersentuhan dengan bahan-bahan tak alami. Wah keren nih inovasinya mama's choice, bikin produk hand gel yang aman buat bayi
Fenni Bungsu mengatakan…
Untuk bayi yang masih lembut dan sensitif kulitnya perlu produk yang memahami kebutuhannya seperti dari Mama's Choice ini. Sehingga bebas khawatir saat menggunakannya ya Mbak El
Okti Li mengatakan…
Kalau produknya Mama's Choice saya percaya akan aman untuk baby. Sudah banyak teman yg review dan rekomendasi produk ini soalnya...
Dee_Arif mengatakan…
anak-anakku saat ini sudah mulai masuk ngaji mbak
tentu mereka tetap tata protokol kesehatan, selalu pakai masker dan tak lupa bawa hand gel dari Mama's Choice ini, formulanya aman, sehingga cocok untuk anak
Keke Naima mengatakan…
Bayi dan anak-anak biasanya masih mudah memasukan tangan dan lainnya ke mulut. Harus cari produk yang aman untuk membersihkan tangan mereka. Untuk ada Mama's Choice, ya
Viandri mengatakan…
Sekarang sudah banyak banget, ya barang-barang yang dibuat untuk bayi. Gelnya juga gak lengket, jadi bayi gak risih makainya.
Triyatni A. mengatakan…
Mamas choice ini produknya beragam ya. Di rumah aku punya massage oilnya. Rnak wangi
deddyhuang.com mengatakan…
kalo aku gak baca ke artikelmu ini aku gak tahu loh mbak kalau handsanitizer sendiri ada buat bayi dari kandungannya. ku pikir bisa cocok dengan yang bereda saat ini.
Irra Octaviany mengatakan…
handsanitizer itu udah jadi barang wajib untuk dibawa kemana-mana. apalagi kalau punya bayi, wajib pilih handsanitizer yang aman kandungannya.

Postingan populer dari blog ini

6 Cara Mendidik Anak Sejak Usia Dini

Halo Moms, bagaimana perkembangan tumbuh kembang anaknya hari ini? Mulai dari usia 4 sampai dengan 5 tahun, anak sedang aktif-aktifnya untuk mengeksplorasi dan belajar banyak hal dari lingkungan di sekitarnya. Pada tahap ini juga anak biasanya sering kali membuat orang tua stres. Daripada stres menghadapi perilaku anak, sebaliknya sebagai orangtua, Moms harus memanfaatkannya untuk mengajarkan si Kecil banyak hal demi kemajuan tumbuh kembang anak.  Terdapat 6 cara yang bisa Moms semua terapkan untuk mendidik si Kecil, antara lain:  Memberikan Kasih Sayang yang Cukup Tidak bisa dipungkiri, anak akan lebih mudah menyerap pelajaran apabila diberikan perhatian dan kasih sayang yang cukup dari orang tua. Namun sebaliknya, jika anak dididik dengan otoriter justru dapat membuat anak menjadi pembangkang dan sulit untuk diajarkan.  Mengajak Anak Belajar Sambil Bermain Belajar sambil bermain diyakini dapat membuat anak dapat dengan mudah menyerap apa yang diajarkan. Moms dapat

Pentingnya Ajari Anak Keterampilan Untuk Membangun Kemandiriannya

"Kakak udah pinter banget bungkus kadonya!" "Bunganya mekar semua, karena kakak rajin menyiram tanaman" Halo Moms, sudah memberi pujian apa pada buah hatinya yang sedang berproses belajar melakukan sesuatu? Meski hanya pujian kecila, namun jika anak mendengar kita mengucapkannya, tentu saja akan menjadi penghargaan bagi sang anak, dan akan merasa bahagia karena hasil kerjanya dinilai bagus. Namun, meskipun suatu ketika yang dikerjakan anak belum sesuai harapan, bukan berarti serta merta kita mengucapkan kata-kata yang tidak baik. Sebab, itu bisa saja menjatuhkan rasa percaya dirinya.  Selain pujian, kita juga perlu membangun kemandirian anak, misalnya dengan mengajak anak melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti mengasah keterampilan anak. Agar saat tumbuh dewasa, anak-anak menjadi mandiri dan lebih percaya diri. Keterampilan Untuk Membangun Kemandirian Anak Ada beberapa kegiatan yang setidaknya bisa mengajarkan anak untuk mandiri, diantaranya: Membungkus Kado/ Ha