Langsung ke konten utama

Inovasi Terbaru Hansaplast Dilengkapi dengan Bacteria Shield

Inovasi terbaru dari hansaplast


Halo moms, bagaimana aktivitasnya bersama keluarga di rumah selama pandemi, terutama saat bersama anak-anak, tentunya tetap seru ya? Harus dong. Sebab, melakukan beragam aktivitas eksplorasi, baik itu belajar dan bermain bersama keluarga tercinta tentunya memiliki manfaat yang sangat banyak, terutama bagi tumbuh kembang anak-anak. Sebab dapat mengasah kreativias serta kemampuan motorik pada anak.


Akan tetapi, setiap aktivitas yang dilakukan tentunya punya resikonya masing-masing, seperti yang pernah keponakan Saya alami, saat Asik-asiknya belajar bersepeda eh tiba-tiba jatuh dan telapak tangannya terluka. Nah, kalau sudah seperti ini tentunya butuh perawatan luka yang tepat agar tidak terjadi infeksi makin berlanjut. Soalnya Saya pernah alami - dulu sekali - saat usia masih sekolah dasar dan duduk di kelas satu, pernah belajar bersepeda dengan teman, saat nggak sengaja terjatuh dan lutut terluka ada yang menolong, lutut Saya dioleskan getah pisang dan pedihnya masyaa Allah. Saat Saya meringis katanya enggak apa-apa karena itu obat sedang bekerja. Alhasil, sampai sekarang lutut Saya sesekali kerap terasa nyeri. 


Inovasi baru hansplast terkini


Dari kejadian masa kecil yang Saya alami, Saya belajar banyak hal bahwa jika ada anggota tubuh yang terluka maka lakukanlah perawatan luka dengan cara yang baik dan benar, tidak asal-asalan. Karena, dikhawatirkan akan membahayakan diri jika perawatan yang dilakukan tersebut tidak tepat.


Hansaplast Hadir Dengan Logo dan Kemasan Terbaru

Logo dan kemasan terbaru hansaplast

Ngomongin soal perawatan luka, tentunya kita sudah tak asing dengan Hansaplast. Bahkan, Saya pun stok hansaplast di rumah buat jaga-jaga jika ada yang terluka, tapi bukan buat yang luka hatinya loh 😂. Saat ini hansaplast tidak hanya mengeluarkan kemasan dan logo terbarunya saja, akan tetapi juga telah menghadirkan plester yang dilengkapi dengan Bacteria Shield. Dan, info ini Saya dapatkan saat mengikuti virtual gathering beberapa waktu lalu via zoom dengan tema "Seberapa Penting Proteksi Terhadap Tumbuh Kembang Anak Bersama Hansaplast". Acara tersebut diadakan bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya mengenal jenis luka serta cara penanganannya. Dalam acara tersebut menghadirkan Dokter Spesialis Anak, yakni dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A.


Dalam kesempatannya, dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A menyampaikan: "Salah satu langkah optimalisasi stimulasi perkembangan anak yakni kita harus membiarkan anak bergerak bebas dalam eksplorasi lingkungan sekitar. Dan, tugas kita adalah memastikan jika lingkungan si Kecil aman dari segala bahaya."


Paket hansaplast


Nah, inilah peran orangtua untuk mendampingi anak ketika bermain, selain itu dengan bermain bersama anak membuat kedekatan antara orangtua dengan anak makin akrab. 


"Akan tetapi, terkadang kecelakaan kecil tak bisa dihindari, seperti misalnya terjatuh dan anak mengalami luka lecet. Jika hal itu terjadi, maka tugas kita sebagai orang tua adalah memahami serta mengartikulasi perasaan anak, seperti tanya apakah kakinya sakit dan kita menawarkan untuk membantu mengobati luka anak supaya cepat sembuh. Dengan kita memahami anak, tentunya anak akan merasa lebih aman dan lebih berani mengeksplor lingkungannya kembali." Lanjutnya. 


Untuk hal perawatan luka, dr. Mesty menuturkan jika masih banyak beredar mitos keliru yang menyebar di masyarakat kita, misalnya mitos mengenai luka yang dibiarkan terbuka dan kering akan cepat sembuh. Padahal, luka yang dibiarkan terbuka sering kali dapat memperbesar resiko terkontaminasi kotoran dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Untuk itulah penting sekali kita menjaga kebersihan serta kelembaban daerah luka, dengan cara membersihkan luka tersebut dan membalutnya supaya proses penyembuhan luka lebih cepat.


Sebagai pelopor Plester perawatan luka, Hansaplast mempersembahkan generasi terbaru Plester di Indonesia, hal ini dilakukan sebagai bentuk lebih lanjut komitmen pada perlindungan dan perawatan luka, yaitu Hansaplast Plester dengan Bacteria Shield.


Hansaplast terbaru


Mengapa Memilih Hansaplast? 

Kalau ditanya, mengapa Saya memilih hansaplast? Tentu saja karena hansaplast ini menjadi produk andalan keluarga ketika mengalami luka, yang terdiri dari Hansaplast Spray Antiseptik, Hansaplast Salep Luka dan Plester yang saat ini plester hansaplast hadir dengan inovasi barunya (dengan Bacteria Shield yang telah teruji secara klinis yang dapat melindungi luka dari kotoran serta bakteri penyebab infeksi). Selain itu, juga praktis jika mau dibawa kemana saja. Sehingga sedia terus hansaplast di rumah.


Nah, itulah info yang bisa Saya sampaikan kali ini, semoga bermanfaat! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mama's Choice Hand Gel, Hand Sanitizer Aman Untuk Bayi

Halo Moms, sebagai ibu baru tentunya banyak hal yang harus Saya gali, terutama soal kebersihan pada bayi. Bermain di lantai serta memasukkan benda ke dalam mulut merupakan hal yang normal bagi bayi, akan tetapi hal ini membuat para ibu khawatir dengan kesehatan anak, karena tentunya benda-benda tersebut terdapat bakteri dan kuman.  Dari apa yang Saya kutip menyatakan bahwa jumlah bakteri di tangan yang mencapai dua juta bakteri dapat menyebabkan diare dan penyakit pernapasan apabila kita tidak menerapkan cuci tangan yang baik dan benar. Mencuci tangan tentunya bisa dilakukan di tempat-tempat tertentu yang terdapat air dan sabun, namun ada kalanya kita akan mengalami kesulitan untuk menemukan air dan sabun tersebut, misalnya tengah melakukan perjalanan yang cukup jauh. Nah, kalau sudah begitu tentunya kita membutuhkan sesuatu yang dapat membunuh kuman namun tetap aman dipakai terutama oleh bayi, tentunya kita membutuhkan hand sanitizer.  Apakah Hand Sanitizer Aman Buat Bayi?  Perlu dik

6 Cara Mendidik Anak Sejak Usia Dini

Halo Moms, bagaimana perkembangan tumbuh kembang anaknya hari ini? Mulai dari usia 4 sampai dengan 5 tahun, anak sedang aktif-aktifnya untuk mengeksplorasi dan belajar banyak hal dari lingkungan di sekitarnya. Pada tahap ini juga anak biasanya sering kali membuat orang tua stres. Daripada stres menghadapi perilaku anak, sebaliknya sebagai orangtua, Moms harus memanfaatkannya untuk mengajarkan si Kecil banyak hal demi kemajuan tumbuh kembang anak.  Terdapat 6 cara yang bisa Moms semua terapkan untuk mendidik si Kecil, antara lain:  Memberikan Kasih Sayang yang Cukup Tidak bisa dipungkiri, anak akan lebih mudah menyerap pelajaran apabila diberikan perhatian dan kasih sayang yang cukup dari orang tua. Namun sebaliknya, jika anak dididik dengan otoriter justru dapat membuat anak menjadi pembangkang dan sulit untuk diajarkan.  Mengajak Anak Belajar Sambil Bermain Belajar sambil bermain diyakini dapat membuat anak dapat dengan mudah menyerap apa yang diajarkan. Moms dapat

Pentingnya Ajari Anak Keterampilan Untuk Membangun Kemandiriannya

"Kakak udah pinter banget bungkus kadonya!" "Bunganya mekar semua, karena kakak rajin menyiram tanaman" Halo Moms, sudah memberi pujian apa pada buah hatinya yang sedang berproses belajar melakukan sesuatu? Meski hanya pujian kecila, namun jika anak mendengar kita mengucapkannya, tentu saja akan menjadi penghargaan bagi sang anak, dan akan merasa bahagia karena hasil kerjanya dinilai bagus. Namun, meskipun suatu ketika yang dikerjakan anak belum sesuai harapan, bukan berarti serta merta kita mengucapkan kata-kata yang tidak baik. Sebab, itu bisa saja menjatuhkan rasa percaya dirinya.  Selain pujian, kita juga perlu membangun kemandirian anak, misalnya dengan mengajak anak melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti mengasah keterampilan anak. Agar saat tumbuh dewasa, anak-anak menjadi mandiri dan lebih percaya diri. Keterampilan Untuk Membangun Kemandirian Anak Ada beberapa kegiatan yang setidaknya bisa mengajarkan anak untuk mandiri, diantaranya: Membungkus Kado/ Ha